English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Senin, 20 September 2010

Nasi Uduk SPECIAL bang SYAMSUL Pondok Kopi

KONSEP KESEDERHANAAN DENGAN
KEGIGIHAN DAN KETEKUNAN

Pondok Kopi - kulinerkuliner.com
Belum pernah terbayangkan dalam benak saya bahwa kesuksesan dan kekayaan itu karena pendidikan tinggi semata. Memang benar apa yang dikatakan oleh Mario Teguh, "Berhati-hatilah dengan kesuksesan orang yang tidak berpendidikan tinggi. Kemungkinannya sukses mungkin akan jauh lebih cepat dan besar seumpama dia memiliki pendidikan tinggi.

Ketika kesederhanaan menjadi sebuah modal kerja yang disertai dengan ketekunan dan kegigihan maka jadilah pula sebuah usaha yang bisa dibilang lumayan sukses dan bisa menghidupi kebutuhan keluarga. Setidaknya liputan kuliner kami kali ini menerangkan hal itu.

NASI UDUK SPECIAL bang Syamsul
Adalah sebuah warung makan nasi uduk Bang Syamsul yang masih menggunakan merk usaha milik bosnya, "Nasi Uduk Special". Karena setelah bekerja lebih dari 10 tahun ikut dengan sang bos yang kini sudah uzur dan tidak melanjutkan lagi usaha dagang nasi uduknya, Syamsul pun mendapat izin untuk melanjutkannya tepat di samping warung milik sang bos. Bang Syamsul memang belum berani untuk menggunakan merk baru, tapi dia berharap setelah nanti dagangannya terkenal maka akan mencantumkan namanya sebagai satu merk masakan khas Betawi ini.

"Saya memang masih menggunakan nama milik bekas bos saya, tapi nanti saya akan menggunakan nama saya sendiri setelah tepat waktunya," ujar Syamsul lelaki kelahiran Serang, 10 Mei 1975 ini dengan senyum lugunya. Mungkin senyum inilah yang menjadi salah satu penyebab kembalinya para pelanggan setianya.
Koramil Pondok Kopi
Nasi Uduk Special yang berlokasi di jalan Robusta Raya (depan Koramil lama) di samping apotek Tania ini terbilang cukup sederhana. Buka dari jam 04.00 sore hingga tutupnya jam 01.00 dini hari. Namun Anda tak perlu kuatir, karena warung nasi uduk ini termasuk jalur pelintasan yang paling sering dilewati orang yang berangkat pulang kerja, meskipun penerangan jalan secukupnya.

"Yah kami selalu buka ba'da ashar, biarpun bulan puasa maupun di hari biasa," jelas Syamsul yang  telah mempunyai istri dan satu anak ini. Warung Nasi uduk Special berkapasitas kursi tak lebih dari 8 orang ini memang kebanyakan menerima pelanggan yang take-away. Menjelang maghrib, memang banyak pelanggan bermobil yang memesan nasi duknya dengan dibungkus untuk dibawa pulang. Meski tak sedikit yang makan di tempat hingga larut malam.

"Untuk bulan puasa ini saya dibantu istri dengan menyediakan sajian ta'jilan untuk buka puasa dan beberapa aneka minuman segar," tambah lelaki yang mulai usaha dari bawah ini. Istrinya membuat kolak, ketan putih dan aneka gorengan yang pas dikombinasi dengan minuman dingin segar dan sop buah. Bolehlah untuk buka puasa Anda di rumah. Semuan sajian minuman cuma dipatok Rp 6.000,- sedangkan cemilan hanya Rp 1.000,- per buahnya.

Dulu ketika bersama bosnya dia merasakan merintis usaha dari satu liter beras per hari, dan kini setelah dia buka usaha warung sendiri, setidaknya dia bisa menghabiskan 4 samapi 5 liter beras per hari.

Nasi uduknya memang terbilang biasa, tapi masalah olahan bumbu sambel dan nasi uduknya memang terasa jauh lebih lezat. Barangkali dikerjakannya dengan penuh cinta, dan inilah yang menjadikannya sangat istimewa. Harganya pun relatif murah, Satu porsi nasi uduk hanya dibandrol Rp 3.000,- dan lauknya berupa ayam goreng bumbu khusus cuma Rp 8.000,- per potong atau Anda bisa pilih lele gorengnya yang dipatok dengan harga yang sama.

Mau tahu seperti apa lakunya nasi uduk spesial ini, catat saja sedikitnya warung kecil sederhana ini bisa menghabiskan 5 ekor ayam alias 20 potong ayam per harinya dan 1 kg lele hidup atau sekitar 8 ekor.harinya. Lumayan untuk sekelas warng kecil di pinggiran jalan yang tak pernah sepi hingga jam 01.00 dini hari ini.

Atau mungkin Anda ingin memesan pada Bang Syamsul untuk acara resepsi Anda dengan konsep makanan khas Betawi ini sebagai sajian pesta? Silakan menghubungi (021)9530.7749 langsung dengan bang Syamsul.

Sidik Rizal kulinerkulner.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

pakar kuliner

bukan kuliner

HotelSenterPoin.com

Kuliner Bekasi

Kuliner-Kuliner

ProfilUsaha.com

Program Wisata Kuliner TV Tak Mendidik?

Memang menarik… menggiurkan… dan menggugah selera. Sering menyimak tayangannya, saya jadi punya analisis, pada dasarnya tayangan wisata kuliner di mungkin semua stasiun TV kurang mendidik, apa pasal? Betapa selera makan kita “dipermainkan” ketika kita melihat tayangan wisata kuliner di televisi. Kita jadi “kemecer” (air liur menetes karena selera makan kita dibangkitkan). Melihat langsung cara pengolahannya, cara makan yang sangat bernafsu serta ditambah komentar host yang seolah-olah makanan itu sangatlah menggiurkan…..Cukup itukah yang kita harapkan bersama?? [Read More...]